Perempat Final Liga Champions di Juventus Stadium.

IMG_20180404_213118

Pertandingan Juventus vs Real Madrid dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari berakhir dengan skor 0-3. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di laga tersebut, sementara satu gol lain tim tamu lahir lewat kaki Marcelo.

Belum genap tiga menit laga berlangsung, gol langsung tercipta. Peluang perdana Real Madrid langsung berbuah gol. Berawal dari umpan cutback Isco dari sayap kiri, Ronaldo menyambar bola dengan sepakan kaki kanan ke tiang jauh. Si kulit bundar meluncur deras ke gawang dan tak mampu dibendung kiper Gianluigi Buffon. Skor 0-1.

El Real hampir menggandakan keunggulan delapan menit kemudian. Memanfaatkan umpan Toni Kroos dari skema sepak pojok, Raphael Varane menyundul bola dari dalam kotak penalti, tetapi hasilnya masih melambung di atas gawang.

Juventus merespons di menit ke-23. Umpan bola mati Paulo Dybala dituntaskan Gonzalo Higuain dengan sepakan voli keras menggunakan kaki kanan. Bola hasil tendangan striker asal Argentina itu belum dapat menggetarkan gawang mantan timnya lantaran kiper Keylor Navas tampil sigap untuk menepis bola.

Tekanan Si Nyonya Tua berlanjut pada menit ke-24. Mattia De Sciglio melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Bola hasil peluang tersebut menyamping di kiri gawang.

Semenit berselang Real Madrid merespons lewat cara hampir sama. Toni Kroos melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang memperdaya Buffon, namun bola lantas sekadar menerpa mistar gawang.

Tak ada gol tambahan tercipta di sisa waktu babak pertama. Skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

Lima menit babak kedua berlangsung, Real Madrid nyaris menambah gol. Bola hasil sepakan kaki kanan Cristiano Ronaldo dari sektor kanan kotak penalti melebar tipis di kiri gawang.

Juventus membalas dua menit kemudian. Rodrigo Bentancur melepaskan tendangan bebas dari luar kotak penalti, tetapi bola melebar di kiri gawang.

Berniat mengejar, gawang Juventus justru kemasukan gol untuk kali kedua. Cristiano Ronaldo lagi-lagi mencatatkan namanya pada papan skor. Di menit ke-64, kiriman umpan silang Dani Carvajal dari sayap kanan dituntaskan pemain asal Portugal itu dengan sebuah tendangan salto. Bola meluncur deras sisi kiri gawang dan tak mampu dihalau Gianluigi Buffon yang terlanjur mati langkah. Skor pun berubah menjadi 0-2.

Seolah belum puas, Real Madrid kian menjauh pada menit ke-72. Kombinasi serangan Marcelo dan Cristiano Ronaldo dipungkasi dengan sepakan yang dapat diredam Buffon, namun kurang sempurna. Bola liar lantas sekali lagi disambar Marcelo ke gawang kosong untuk menjadikan skor 0-3.

Dua menit jelang berakhirnya waktu normal, Mateo Kovacic hampir menambah keunggulan tim tamu. Umpan pendek Cristiano Ronaldo ia sambar dengan sepakan keras, namun bola hanya menerpa mistar gawang.

Semenit kemudian giliran Cristiano Ronaldo menebar ancaman. Sepakannya dari sektor kiri kotak penalti nyaris berujung hattrick andai tak dibendung dengan baik oleh Gianluigi Buffon. Pada injury time Ronaldo kembali membuang momentum mencatatkan hattrick ketika sepakannya memanfaatkan umpan silang Lucas Vazquez melambung tinggi di atas gawang. Skor 0-3 pun bertahan hingga laga usai.(**)
(Sumber:tirto.id)

Related posts

Leave a Comment