KEPALA SEKOLAH PERLU PUNYA MISI VISI

IMG-20190126-WA0028

Lampung Selatan, Jaraknews.

Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan , Thomas Americo selalu memciptakan gagasan baru untuk meningkatkan pendidikan di Lampung Selatan agar lebih baik lagi.

Saat ini yang dilakukannya mengharuskan seluruh kepala sekolah menciptakan misi visi dan berani untuk memaparkan misi visi tersebut di forum kepala sekolah.

Dimintai tanggapan nya terkait tujuan pemaparan misi visi kepala sekolah disela sela kunjungan nya di SD Palputih Simpang Kecanatan Tanjung Bintang pada saat pemaparan misi visi kepala sekolah Kecamatan Tanjung Bintang dan Kecamatan Tanjung Sari, 26/01 Thomas Americo menjelaskan bahwa dengan ada nya misi visi kepala sekolah bisa berbuat banyak demi sekolah yang mereka pimpin.
Setiap kepala sekolah diharapkan bisa membawa perubahan sekolahnya yang lebih baik , baik dilihat dari infrastruktur / fisik bangunan sekolah maupun maupun peningkatan mutu pendidikan anak didik.

Peningkatan infrastruktur fisik yang di maksud antara lain kepala sekolah bisa merawat bangunan yang ada serta bisa menambahkan bagian- bagian bangunan pendukung pendidikan , misal nya membuat taman sekolah, menambah wc , atau menanam pohon agar sekolah terlihat asri sehingga siswa yang bersekolah bisa nyaman.
Selain itu pembuatan pagar pembatas sekolah serta plang nama sekolah.

Menurut Thomas Americo , bila kegiatan peningkatan fisik sekolah ternyata memerlukan dana , dirinya mempersilakan kepala sekolah bekerjasama dan berbicara dengan komite dan orang tua murid . Dan dirinya nya mengijinkan selama tidak melanggar peraturan dan di kelola dengan benar.

Selain misi visi terkait fisik dan infrastruktur kepala sekolah diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan secara secara akademi serta diimbangi peningkatan karakter dan peningkatan keimanan siswa.

Sekolah diminta selalu berkoordinasi dengan pihak orang tua siswa, agar tercipta sinergi. Artinya pihak sekolah dengan orang tua melakukan komunikasi secara berkala dengan berbagai teknis yang ada .

Kaolan kepala sekolah SMP 1 Tanjung sari yang juga turut memaparkan misi visi ketika dimintai tanggapan nya terkait program kepala Dinas Pendidikan ini sangat menyambut baik. Menurut nya dengan kepala sekolah membuat misi visi maka kepala sekolah akan mempu membawa perubahan sistem pebdidikan yang lebih baik. Selama ini menurutnya kepala sekolah tidak punya program sehingga pendidikan di sekolah apa ada nya. Tetapi dengan ada program ini kepala sekolah terpacu untuk memajukan pendidikan(*)
#Amin/Balam.

Related posts

Leave a Comment