Heboh Modus Baru, Hati Hati Pembajakan Lewat WhatsApp

IMG-20190203-WA0010

Lampung-Lampung Timur

Tak tanggung-tanggung yang di japri oleh nomor hp tersebut adalah Ketua DPD Serikat Pers Republik Indonesia SPRI Lampung, Ketua IWO LamTim, Kaperwil Lampung Jurnalis online dan Kasat AIRUD serta puluhan insan pers lain khususnya yang berada di Lampung Timur

“Betul saya dapet Pesan WhatsApp dari Saudara Rusman Ali ( Aspal*red) yang meminjam uang Tiga juta rupiah dengan alasan limit Atm-nya tak cukup dan minta di transfer ke nomor rekening temannya di
Bank CIMB NIAGA no rekening 7045.0007.2600 atas nama Ramli Rachim dengan code Bngk Bank CIMB NIAGA no rekening 7045.0007.2600 atas nama Ramli Rachim dengan code Bngk 022″ujarnya

“Namun saya tak percaya karena bahasa di chat tersebut terlihat aneh dan saya yakin itu bukan dari Rusman Ali”tambah Edi

Begitu juga hal nya ketua DPD SPRI Lampung “Herwandi” membenarkan kejadian tersebut, benar tadi malam sekitar jam 18:30 saya juga mendapat pesan dari nomer tersebut bahwa dia meminjam uang sebesar 3 juta besok pagi saya kembalikan katanya dengan alasan ATM nya lagi limit lalu saya bilang gak ada lantas dia mengirim stiker šŸ‘ƒšŸ‘ƒšŸ‘ƒkemudia pada jam 23:30 saya mencoba memancing nomer tersebut bahwa saya sudah pegang uang dapat pinjam juga tidak lama kemudia wa saya di blokir sehingga saya tidak bisa mengirim pesan lagi” jelasnya.

Selanjutnya Pemilik Nomer tersebut Rusman Ali merasa sangat terkejut ketika di hubungi melalui Ponselnya.
“Astaghfirullah.. Tolong sampaikan ke pada temen – temen Bahwa saya tidak pernah melakukan hal itu, saya sendiri bingung mengapa bisa seperti ini kejadiannya”ujarnya.

Rusman Ali juga mengatakan bahwa benar nomor tersebut miliknya ada kemungkinan di bajak oleh orang yang tak bertanggung jawab.

“Pusing saya Wa saya di bajak Orang karena dari siang WhatsApp saya tidak bisa di buka sama sekali untuk itu saya klarifikasi bahwa chat yang beredar bukan dari saya”jawabnya.

Hal serupa juga di sampaikan oleh seorang Bidan yang ada di kecamatan Labuhan Maringgai yang mengatakan bahwa WhatsApp Suaminya pernah juga di bajak.

“Beberapa waktu yang lalu Suami saya pernah mengalami hal yang sama WhatsApp nya di bajak lalu di pakai untuk meminjam uang ke beberapa sahabat dan bersyukur sebelum mereka transfer mereka menghubungi via telepon ke Suami saya sehingga mereka tak jadi transfer”ujar Sumber.

Sementara Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro saat di hubungi awak media melui pesan whatsap saat lagi heboh-heboh nya beliau mengatakan” blokir saja mas WhatsApp tersebut” tanggap nya.(*)

Related posts

Leave a Comment