Puluhan Bhayangkari Tulang Bawang Gelar Simulasi Pencoblosan Surat Suara di TPS

IMG-20190330-WA0029

Jaraknews, Tulangbawang-
Polres Tulang Bawang bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tulang Bawang menggelar sosialisasi Pemilu tahun 2019 untuk perempuan.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan hari Sabtu (30/3), sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di halaman Mako Polres setempat.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan sosialisasi ini ditujukan khusus untuk ibu-ibu bhayangkari Polres, sehingga pada saat pelaksanaan pemungutan suara tanggal 17 April 2019 mendatang, mereka yang sudah terdaftar sebagai DPT (daftar pemilih tetap) paham dan mengerti tentang tata cara pencoblosan surat suara.

“Ada 5 macam specimen surat suara yang di tunjukkan langsung oleh komisioner KPUD Tulang Bawang, yaitu warna kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, biru untuk DPRD Provinsi, hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota dan abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden,” ujar AKBP Syaiful.

Sebanyak 30 orang perwakilan dari ibu-ibu bhayangkari yang mengikuti kegiatan ini, mereka sangat antusias mendengarkan setiap arahan yang disampaikan oleh narasumber dari KPUD dan setelah itu langsung dipraktekkan tentang tata cara pencoblosan surat suara di TPS (tempat pemungutan suara).

Kegiatan ini, juga dihadiri oleh Tiga Komisoner KPUD Tulang Bawang, Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, PJU Polres, Kapolsek Jajaran dan personel Polres.(*)

#Polda Lampung #Polres Tulang Bawang

Related posts

Leave a Comment