Bawaslu Tanggamus : Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang

Screenshot_2019-04-12-14-53-31-654_com.miui.gallery

Jaraknews, Tanggamus –
Apel patroli pengawasan jajaran Bawaslu secara nasional. Ini dalam rangka untuk menghadapi masa tenang terutama fokus pengawasan kami terkait dengan persoalan politik uang.
Apel Patroli pengawasan Anti Politik Uang tersebut di ikuti
Seluruh Panwas kecamatan se-Kabupaten Tanggamus yang terdiri dari
Panwas Pekon se-kecamatan Gisting, Gunung alip, Kota Agung timur, Talang Padang, Sumberejo. Kabupaten Tanggamus dan PTPS se kecamatan Gisting, Gunung Alip, Kota Agung Timur, TAlang Padang, Sumberejo hadir pada Apel Patroli Pengawasan pada pemilu 2019, dilaksanakan pada Hari Jumat 12-April-2019 Jam : 08. 15 Wib sd Selesai
Di Halaman Rest Area Gisting kabupaten Tanggamus.(12/04/2019).

Apel tersebut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Lampung, Komisioner Bawaslu dan staf, Panwascam,dan staf Kabupaten Tanggamus .

Dalam sambutan apel patroli yang di bacakan pembina Apel patroli pengawasan Anti Politik Uang tersebut.
“Bawaslu Telah melakukan berbagai upaya untuk kesiapan kematangan setiap tahapan pemilu, pengawasan masa tenang,hari pungut hitung, rekapitulasi. Sebab tugas pengawasan pemilu adalah panggilan Mulya yang harus kita tuntaskan dengan baik.
Mulai tanggal 14/042019 -16/04 /2019. Kita akan dihadapkan untuk pengawasan masa tenang seperti Pemilu sebelum nya masa tenang ini cenderung di warnai praktek praktek kecurangan politik uang,propoganda,isu sara, berita bohong, yang sering menjatuhkan sesama peserta pemilu praktek seperti itu akan mengancam keutuhan bangsa Indonesia.
Yang sering terjadi cendrung Peserta Pemilu dan calon menggunakan segala cara untuk memenangkan peserta politik termasuk menggunakan uang dalam jumlah yang Tidak rasional.”

Apel patroli ini dapat kita maknai sebagai gerakan etik dan moral .
Diharapkan kepada Panwascam ,PPL,dan PTPS Se- kabupaten Tanggamus , dapat memaknai , menghayati setiap data yang terjadi dalam IKP 2019 untuk menuntun rencana strategis pengawasan dan pencegahan diwilayahnya masing-masing. Penting juga bagi Tim Patroli pengawasan dengan memahami karakteristik dan kecendrungan perilaku sosial kemasyarakatan diliwalah patroli nya.

Kita berharap ,kita semua agar selalu menjaga integritas kita sebagai pengawas pemilu , Jangan mudah diintervensi oleh pihak dan kubu manapun. Pengawas harus tegak lurus. Jangan mudah tergoda oleh imbalan apapun,” kata PHL Panwascam Kotim Tanggamus kepada awak media usai apel Selesai.

Pengawas Pemilu,
Lanjut Purnomo, Kita Pengawas Pemilu dituntut untuk netral sama halnya dengan KPU dan Jajaran dibawahnya.
Oleh Karena itu,
” saya berharap dan tidak ingin mendengar atau bahkan melihat jajaran Pengawas pemilu di tingkat Panwascam,PPL,PTPS se Kotaagung Timur ikut bermain. Jika ada pengawas Pemilu ikut bermain dan memihak, sanksi terberat yaitu diberhentikan secara tidak hormat. Tapi saya percaya kepada seluruh pengawas Pemilu ditiap tingkatan di kabupaten Tanggamus ini khususnya Kotim ,bisa menjaga integritas dan bersikap netral sebagai pengawas dan insya allah jika niat kita dari awal sudah benar dan lurus untuk mengawasi semua tahapan hingga tahapan pungut hitung, hasil Pemilu 2019 Baik, untuk hasil baik kita
tetap solid dalam mengawasi, berkoordinasi atau saling tukar informasi antar pengawas tiap tingkatan. “Saya harap kesolidan ini tetap terjaga dalam proses pengawasan Pemilu supaya Pemilu 2019 ini berjalan baik,”Tuturnya.

Screenshot_2019-04-12-14-58-44-285_com.miui.gallery

Screenshot_2019-04-12-14-35-42-790_com.whatsapp

Related posts

Leave a Comment