BABINSA BERSAMA IBU-IBU TURUN KE SAWAH MENANAM PADI BERKUALITAS

IMG-20190517-WA0064

Jaraknews,

Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Kopda Ahmad Rison membantu Kelompok Tani menanam padi milik Ibu Eva Desa Awe Sebel Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Jumat (17/05/19).

Selain untuk mensukseskan swasembada pangan nasional, Kopda Amarison itu juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan tugasnya Kopda Ahmad Rison membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik agar manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Kopda Ahmad Rison mengatakan, peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat petani para dalam bekerja. Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Posramil 07/ Teupah Barat untuk mensukseskan swasembada pangan di Indonesia.

“Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,” tegas Kopda Ahmad Rison.

Danposramil 07/Teupah Barat Pelda Salman Bakti mengatakan dalam setiap pengarahannya menyampaikan bahwa sebagai komando kewilayahan, akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah yang mencanangkan program swasembada pangan nasional, dengan menerjunkan aparat teritorialnya, khususnya para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dalam rangka meningkatkan hasil panen.

“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraanpun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat, dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” ucap Pelda Salman Bakti.

Menurutnya, kedepan diharapkan ketahanan pangan di Indonesia sudah terwujud, sehingga dimasa yang akan datang Indonesia menjadi negara swasembada pangan yang mumpuni serta tidak perlu lagi mengimpor beras dari negara lain.

“Dengan ketahanan pangan yang kuat maka ketahanan nasional secara otomatis akan semakin kuat dan situasi keamanan juga akan semakin kondusif, karena rakyatnya sejahtera,” tutup Pelda Salman Bakti. (**)
(#:Her/adi)

Related posts

Leave a Comment